Barus

Sejak berabad lamanya dan bahkan hingga saat detik ini, kapur barus dimanfaatkan oleh seluruh dunia sebagai wewangian hingga obat-obatan. Indonesia boleh berbangga hati karena salah satu wilayah di Sumatera Utara, merupakan primadona penghasil komoditi tersebut. Selengkapnya »

Istana Maimun

Setiap kota biasanya memiliki ikon yang menjadi penanda sekaligus kebanggaan masyarakatnya. Nah, di Medan Istana Maimun adalah ikon sekaligus kebanggaan kota dan warga Medan Selengkapnya »

Air Terjun Sipiso-piso

Air Terjun Sipiso-piso merupakan sebuah kawasan wisata alam yang terletak tidak jauh dari permukiman masyarakat Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatra Utara. Selengkapnya »

Masjid Raya Medan

Sultan Ma’mun Al Rasyid Perkasa Alam sebagai pemimpin Kesultanan Deli memulai pembangunan Masjid Raya Al Mashun pada tanggal 21 Agustus 1906 (1 Rajab 1324 H). Keseluruhan pembangunan rampung pada tanggal 10 September 1909 (25 Sya‘ban 1329 H) Selengkapnya »

Danau Toba

Danau Toba merupakan keajaiban alam menakjubkan di Pulau Sumatera. Sulit membayangkan ada tempat yang lebih indah untuk dikunjungi di Sumatera Utara selain danau ini. Selengkapnya »

Salju Panas Dolok Tinggi Raja

Sumber air panas yang mencapai suhu sekitar 90 derajat celcius Kawah Putih Tinggi Raja ini berasal dari bukit-bukit kecil yang ada di daerah tersebut, sehingga air panas itu bisa untuk merebus telur hingga matang. Selengkapnya »

Tangkahan

Tangkahan sering disebut sebagai surga tersembunyi Sumatera, hutan lebat dan topografi Tangkahan yang mengagumkan, membuat desa ini menjadi tempat wisata yang luar biasa. Selengkapnya »

Danau Linting

Senembah Tanjung Muda (STM) Hulu, tepatnya Desa Sibunga-bunga Hilir terdapat objek wisata yang tidak kalahnya dengan objek-objek wisata lain, yang keberadaannya diatas perbukitan desa dengan luas sekitar 1 ha. Selengkapnya »

Aek Sijornih

Mungkin karena airnya yang bening, dingin dan jernih membuat air pemandian dari bebukitan ini dinamakan Aek Sijornih. Dalam bahasa Tapanuli Selatan, Aek (sungai) dan Jornih berarti (jernih), artinya air/sungai yang jernih. Selengkapnya »

Bukit Lawang

Jelajahi hutan Sumatera dan rasakan petualangan outdoor ditemani orangutan selama Anda berada di desa di dalam hutan Bukit Lawang di sebuah desa kecil yang terletak di selatan Taman Nasionjal Gunung Leuseur. Selengkapnya »

Pulau Samosir

Pulau Samosir adalah sebuah pulau vulkanik di tengah Danau Toba di provinsi Sumatera Utara. Sebuah pulau dalam pulau dengan ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut menjadi perhatian para turis. Selengkapnya »

Penangkaran Buaya Asam Kumbang

Bila anda mencari wisata menarik di Medan, dan ingin mencari objek wisata murah, nyaman, unik, menarik dan beda dari yang lain, maka jawabannya ialah “Penangkaran Asam Kumbang”. Selengkapnya »

Danau Lau Kawar

Alkisah, berbagai sumber menyebutkan bahwa sebelum menjadi sebuah danau, Lau Kawar merupakan kawasan pertanian yang sangat subur. Ladang tersebut merupakan bagian dari wilayah Desa Kuta Gugung. Selengkapnya »

Gunung Sibayak

Pemandangan matahari terbit dari puncak gunung akan membuat anda terperangah. Kilau kemunculan sinar matahari akan menerpa wajah Anda memberikan suasana hangat, menggantikan hawa dingin perjalanan Anda. Selengkapnya »

Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit

Sibolangit merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Indonesia, berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Karo, memiliki tofografi alam yang berbukit-bukit, nan indah dan sejuk . Selengkapnya »

Cagar Alam Sibolangit

Lokasi wisata ini terletak di Kec. Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara. Terletak pada ketinggian 500 meter di atas permukaan laut dan berbukit, dengan kondisi jalan menuju lokasi yang sangat baik, Selengkapnya »

Wildlife Museum & Gallery

Merupakan sebuah tempat wisata yang sangat menarik di kotaMedan, Sumatera Utara, dengan beragam koleksi mengagumkan berbagai binatang liar diawetkan yang berasal dari tempat berburu di berbagai penjuru dunia. Selengkapnya »

Kampung Madras Medan

Kampung Keling (juga disebut Kampung Madras) adalah nama bagi sebuah kawasan seluas sekitar 10 hektare di Kota Medan, Indonesia yang pernah mempunyai komunitas India yang besar. Selengkapnya »

Rumah Tjong A Fie

Tjong A Fie dikenal dermawan dan sangat dekat dengan masyarakat pribumi dan Tionghoa kota Medan sehingga ia disenangi orang-orang. Sebagai dermawan, ia banyak menyumbang untuk warga yang kurang mampu. Selengkapnya »

Museum Batak Balige

Berlokasi di Jalan Pagar Batu No. 88 Balige, Toba Samosir, Sumut, atau tepatnya di Komplek TB Silalahi Center, Desa Soposurung, Balige dan Center berada di pinggiran Danau Toba sehingga menyuguhkan panorama yang memikat. Selengkapnya »

Desa Jangga - Cultural Village

Terletak di lereng bukit yang indah, pengunjung yang datang ke desa Jangga ingin bertemu dengan orang Batak asli dan melihat bagaimana budaya mereka yang unik terus berkembang hingga saat ini. Selengkapnya »

Pulau Mursala

Kapal cepat berlayar mengarungi Teluk Tapanuli menuju salah satu pulau di dekatnya. Hutan lebat membungkus pulau tersebut, mengisyaratkan pulau yang cukup besar itu seakan terisolasi dan tidak berpenghuni. Selengkapnya »

 

Plt Wali Kota Medan Minta Masyarakat Tetap Berdoa dan Jangan Meninggalkan Allah SWT

48F0B45505-ADD4-4057-AB60-858CEEAA3FCAMedan (UT) Di tengah merebaknya Wabah Virus Corona yang melanda Indonesia, Plt Wali Kota Medan meminta kepada masyarakat untuk terus melaksanakan sholat, tetap berdoa dan jangan sampai meninggalkan Allah Swt. Hal ini disampaikan Plt Wali Kota Medan, Ir.H.Akhyar Nasution,M.Si ketika melakukan safari Jumat di Masjid Nur Chadidjah, Jalan Leter Press Ujung Komplek Wartawan Kel. PB Darat II Kec. Medan Timur, Jumat (20/3).

“Kita tetap melaksanakan ibadah di Masjid sebagaimana biasanya, hanya aja bagi yang dalam keadaan sakit sebaiknya melakukan ibadah di rumah masing-masing, di tengah kondisi seperti ini jangan sampai kita meninggalkan Allah SWT.”kata Plt Wali Kota Medan dihadapan para jamaah sholat jumat. Dalam ibadah sholat jumat ini tampak masyarakat sekitar masih memenuhi Masjid untuk melaksanakan sholat jumat. Sebelum memasuki area masjid para jamaah terlebih dahulu mencuci tangan dengan menggunakan hand sanitizer yang telah disedikan bahkan tidak sedikit pula jamaah yang membawa sajadahnya sendiri.

Dikatakan Plt Wali Kota Medan, Pemko Medan saat ini terus memantau perkembangan virus corona dan telah menetapkan status siaga darurat di Kota Medan. Karena dalam keadaan siaga darurat maka berlaku sistem komando, artinya Plt Wali Kota Medan bertindak sebagai komandan untuk wilayah kota Medan. Berkaitan dengan hal tersebut Plt Wali Kota Medan telah menginstruksikan kepada seluruh Rumah Sakit yang ada di Kota Medan untuk tidak menolak apabila ada masyarakat yang ingin memeriksakan kesehatannya terutama masyarakat yang mengalami gejala terinveksi virus corona.

“Kita telah menetapkan status siaga darurat artinya kita harus satu komando untuk melawan penyebaran virus ini.”ujar Plt Wali Kota Medan. Selain itu sebagai upaya melawan virus ini, Plt Wali Kota Medan menyebutkan bahwa Pemko Medan telah membagikan hand sanitizer yang di produksi sendiri serta nantinya akan membangun wastafel di titik-titik fasilitas umum agar memudahkan masyarakat untuk mencuci tangan. Tidak hanya itu saja Pemko Medan juga telah meliburkan sekolah-sekolah dengan tujuan agar meminimalisir penyebaran virus corona ini.

“Pemko Medan akan terus melakukan berbagai upaya agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona yang telah mengancam banyak negara.”sebut Plt Wali Kota Medan. Diakhir sambutanya Plt Wali Kota Medan menghimbau kepada seluruh jamaah untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan masing-masing, serta mengurangi sentuhan dan jarak dalam berinteraksi sosial.

“Ayok semua masyarakat sama-sama kita mengisolasikan diri, jangan keluar rumah bila tidak ada keperluan yang mendesak serta tetap menjaga kebersihan dan kesehatan diri.”ajak Plt Wali Kota Medan. Dalam safari jumat ini Pemko Medan juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid sebesar Rp.50 juta yang diserahkan secara simbolis oleh Plt Wali Kota Medan kepada pengurus BKM Masjid Nur Chadidjah, diharapkan bantuan yang diberikan ini dapat digunakan untuk pengembangan pembangunan Masjid Nur Chadidjah.

Sebelumnya pengurus BKM Masjid Nur Chadidjah,  Drs. Indra Sakti mengaku bangga atas kunjungan Plt Wali Kota Medan di Masjid ini. Dirinya juga meneceritakan bahwa Masjid ini sedang direnovasi dan sudah berjalan hampir 95%. “Atas nama jamaah Masjid kami mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan bapak Plt Wali Kota Medan semoga bantuan yang diberikan mendapat balasan dari Allah SWT.”ucapnya.(Rd)

FacebookTwitterGoogle+Share